Kata-Kata Penting Dari Bacaan Pola Lantai dalam Seni Tari

Kata-Kata Penting Dari Bacaan Pola Lantai dalam Seni Tari Hai adik adik semua, pada kesempatan ini ruangempati.com akan memberikan pembahasan menarik untuk kalian semuaa yang sedang menempuh kelas 5. Pada halaman ini kalian dapat menemukan kunci jawaban tematik. Langsung saja baca dibawah ini pembahasan mengenai Kata-Kata Penting Dari Bacaan Pola Lantai dalam Seni Tari :

Tuliskanlah kata-kata atau kalimat penting dari bacaan Pola lantai dalam seni tari, pembahasan kunci jawaban tema 6 kelas 5 halaman 81 82 84 88 Tepatnya pada materi pembelajaran 2 subtema 2 Perpindahan Kalor di Sekitar Kita di buku tematik siswa.

Kata-Kata Penting Dari Bacaan Pola Lantai dalam Seni Tari

Pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya, di mana kalian telah mengerjakan soal tentang Bagaimana Bentuk Es Batu Setelah Dimasukkan Ke dalam Air Panas di buku tematik siswa.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 87

Ayo Menulis

Membuat ringkasan merupakan salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan untuk mengetahui isi bacaan. Meringkas dapat dilakukan dengan cara menemukan pokok pikiran dan informasi penting dalam sebuah bacaan.

Bersama dengan teman sebangkumu, lakukanlah kegiatan berikut ini.

1. Secara bergantian, bacalah bacaan di atas dengan intonasi dan lafal yang jelas.

2. Ketika temanmu membacakan, tuliskanlah kata-kata atau kalimat penting dari bacaan Pola Lantai dalam Seni Tari tersebut di dalam buku tulismu. Mintalah temanmu yang membacakan bacaan untuk berhenti setiap satu paragraf, untuk memberikan kesempatan kepadamu menuliskan kalimat atau kata-kata penting dari bacaan.

Jawaban : Hal-hal penting dari bacaan “Pola lantai dalam seni tari”

Paragraf 1 :
Bentuk atau formasi tertentu yang dibuat penari dalam sebuah tari dinamakan pola lantai.

Paragraf 2 :
Pola lantai merupakan garis yang dilalui penari pada saat melakukan gerak tari.  Pola lantai dilakukan oleh penari tunggal, berpasangan, atau penari kelompok.

Paragraf 3 :
Pola lantai garis lengkung terdiri atas lingkaran, angka delapan, garis lengkung ke depan, dan garis lengkung ke belakang.

Paragraf 4 :
Tari Jaran Kepang yang berasal dari Yogyakarta mempunyai pola lantai gabungan antara pola lantai lurus dan lengkung yang sederhana.

Paragraf 5 :
Tari Bedhaya Semang yang berasal dari Yogyakarta mempunyai pola lantai yang sudah tertentu dan mempunyai makna tertentu. Pola lantai yang digunakan pada tari Bedhaya Semang memiliki nama gawang jejer wayang, gawang tigatiga, gawang perang, dan gawang kalajengking.

3. Lakukanlah secara bergantian.

4. Perlihatkanlah hasil ringkasanmu kepada temanmu. Adakah persamaan atau perbedaan dari catatan kalian?

5. Bagaimana pendapatmu?

Jawaban : Bentuk atau formasi tertentu yang dibuat penari dalam sebuah tari dinamakan pola lantai. Pola lantai adalah garis yang dilalui penari pada saat melakukan gerak tari. Pola lantai dilakukan oleh penari tunggal, berpasangan, atau penari kelompok.

Lihat jawaban soal selanjutnya, buka disini: Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 94 97 99 102 103

Demikian pembahasan kunci jawaban soal tema 6 kelas 5 SD halaman 87 secara lengkap. Kerjakan juga soal lain pada pembelajaran 2 subtema 2 Perpindahan Kalor di Sekitar Kita di buku tematik siswa. Semoga bermanfaat!

Demikin pembahasan mengenai Kata-Kata Penting Dari Bacaan Pola Lantai dalam Seni Tari yang bisa kamu peroleh. Semoga dengan adanya pembahasan dari kami ini, dapat membantu teman teman dalam mengerjakan soal Tematik Kelas 5 ini. Terima kasih dan teruslah menempuh ilmu agar berguna dikemudian hari