Dokter Ruang Empati
Dokter Ruang Empati
Psikoterapi
Gratis
  • 288 students
  • 3 lessons
  • 0 quizzes
  • 10 week duration
288 students

Kejadian luar biasa penyebaran virus corona ( COVID-19 ) telah menyebar secara menyeluruh dan menyebabkan Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization – WHO) menyatakan kondisi ini sebagai kegawatdaruratan kesehatan dunia dan diklasifikasikan sebagai
pandemi.

Kondisi penyebaran penyakit dan ketidakpastian mengenai kondisi penyakit ini menyebabkan munculnya tekanan psikologis yang sulit dihindari dan menjadikan banyak orang rentan terkena masalah psikologis dan gangguan mental emosional yang menjadi penentu
perilaku masyarakat. Kondisi stres mental emosional lebih tinggi lagi pada pasien karantina COVID-19. Sumber stres pasien karantina COVID- 19 harus terpisah berminggu-minggu dari teman dan keluarga, terputus dari pekerjaan dan kegiatan sehari-hari, dan terkurung dalam satu kamar.

Tanda – tanda yang ditampilkan umumnya stres, takut dan khawatir yang berlebih terhadap kesehatan diri dan orang yang dicintai, sulit tidur dan sulit berkonsentrasi. Mereka membutuhkan dukungan dan bantuan untuk mengatasi stresor akibat karantina COVID-19.

Berdasarkan hal tersebut, proses penapisan atau skrining menjadi hal yang penting untuk mendeteksi masalah gangguan mental emosional dari tahap awal. Skrining atau penapisan yang dapat digunakan adalah Self Rating Questionnnaire-29 (SRQ-29).

Kuesioner ini diharapkan dapat membantu kita mengenali kondisi mental emosional agar kita dapat melewati masa pandemi ini dengan baik.

Dokter Ruang Empati
Dokter Ruang Empati
Dokter ruang empati memberikan fasilitas konsultasi gratis. Untuk konsultasi chat hubungi 0818272255

0.00 average based on 0 ratings

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%
Gratis
× Apa yang bisa saya bantu?